Tips Menyerahkan dan Menjelaskan Guest Accounts

Tips Menyerahkan dan Menjelaskan Guest Accounts

AJAR Hospitality

Tips Menyerahkan dan Menjelaskan Guest Accounts

AJAR.id – Hello Ajarian! Menyiapkan guest account adalah proses penting dalam melayani tamu yang menginap. Ketepatan waktu dan ketelitian merupakan dua kunci utama yang harus diperhatikan saat menyiapkan guest account.

Guest account sudah harus siap saat tamu hendak membayar. Jangan biarkan tamu menunggu lama saat mereka check-out, karena bisa menimbulkan komplain! Interaksi antara tamu dengan resepsionis di kala check-out sangat penting karena bisa menjadi penentu apakah tamu berkenan untuk kembali lagi atau tidak.

Proses check-out bisa dikatakan sebagai proses di mana hotel ‘mengambil’ uang tamu atas apa yang mereka nikmati dan konsumsi. Tamu akan pulang tanpa membawa ‘barang’ melainkan pengalaman. Pengalaman adalah sesuatu yang tidak ada wujudnya. Maka dari itu, pastikan Kamu melayani mereka dengan sopan, profesional dan meninggalkan kesan positif.

Menyerahkan guest account

Ketika Kamu melihat tamu yang mendatangi front desk untuk check-out, segera sapa mereka lebih dulu.

Contoh sapaannya: “Selamat pagi, Pak Beni. Ingin check-out sekarang, pak?”

Sapaan kepada tamu hotel haruslah terdengar profesional, menarik, hangat, tulus, sopan dan ramah.

Selanjutnya,...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News