Tips Menjawab Pertanyaan Penelepon dengan Efektif

Tips Menjawab Pertanyaan Penelepon dengan Efektif

AJAR Hospitality

Tips Menjawab Pertanyaan Penelepon dengan Efektif

AJAR.id – Hello Ajarian! Penelepon biasanya mengajukan sejumlah pertanyaan dan permintaan yang harus Kamu layani. Tentu Kamu diharapkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan tepat, caranya bisa dengan memperluas wawasan tentang product knowledge hotel hingga tentang aturan apa saja yang berlaku di hotel.

Berikut tips dari AJAR.id untuk menjawab pertanyaan dari penelepon dengan efektif:

  1. Identifikasi Tujuan dari Penelepon, apakah mereka ingin menanyakan sesuatu, memesan kamar, atau ingin panggilannya ditransfer?
  2. Pastikan Kamu memiliki akses ke informasi yang kerap ditanyakan penelepon. Misalnya dokumen tentang kebijakan hotel, daftar tarif kamar, daftar menu, jadwal event yang sedang berlangsung, dan sebagainya. Hal ini mempermudah Kamu saat menjawab pertanyaan dari penelepon.
  3. Sediakan daftar nomor ekstensi telepon internal dari setiap departemen dan stakeholder penting, sehingga Kamu tidak kesulitan saat harus melakukan transfer call maupun saat membutuhkan bantuan dari staf/departemen lain.
  4. Selalu gunakan smiling voice, yaitu teknik berbicara sambil tersenyum agar suara terdengar ramah dan menyenangkan....
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News