Tips Mengoperasikan Fasilitas Luggage Storage di Hotel

Tips Mengoperasikan Fasilitas Luggage Storage di Hotel

AJAR Hospitality

Tips Mengoperasikan Fasilitas Luggage Storage di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Tamu yang menginap di hotel tentu membawa barang bawaan pribadi mereka, baik dengan koper, tas jinjing, atau backpack. Sebagai concierge, tugasmu adalah membantu tamu menangani barang bawaan mereka dari mulai kedatangan hingga tamu pulang.

Selain membawakan barang tamu, Kamu juga bertanggung jawab menyimpan dan mengamankan barang-barang tersebut saat mereka titipkan padamu. Setiap barang yang tamu titipkan akan disimpan dalam area yang disebut luggage storage.

Kapankah tamu membutuhkan luggage storage untuk menyimpan barang mereka?

Ada beragam situasi yang membuat tamu harus menitipkan koper dan tas, misalnya:

  • Tamu tiba pukul 6 pagi saat kondisi hotel sedang full house sehingga tamu harus menunggu sampai ada kamar yang bisa diisi. Dalam situasi seperti ini, luggage milik tamu akan disimpan dulu dalam storage sementara tamu akan dijamu free breakfast atau dipersilakan untuk mandi dan merapikan diri.
  • Tamu sudah check-out pukul 9 pagi namun penerbangannya masih jam 6 sore, maka tamu akan meminta barangnya disimpan dahulu agar mereka bisa berjalan-jalan tanpa harus membawa-bawa koper.

Dalam mengoperasikan fasilitas luggage storage di hotel, ada beberapa...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News