Tips Menangani Properti Rusak yang Tidak Bisa Diperbaiki

Tips Menangani Properti Rusak yang Tidak Bisa Diperbaiki

AJAR Hospitality

Tips Menangani Properti Rusak yang Tidak Bisa Diperbaiki

AJAR.id – Hello Ajarian! Departemen maintenance memiliki tugas utama untuk memperbaiki kerusakan pada properti hotel. Terkadang ada properti yang tidak bisa diperbaiki atau berkali-kali rusak meski sudah diperbaiki. Penyebabnya bisa dikarenakan oleh usia benda, tidak tersedianya spare part yang dibutuhkan, dan karena kerusakan yang disengaja maupun tidak.

Dalam situasi seperti ini, ada beberapa hal yang bisa Kamu lakukan untuk menanganinya:

  • Properti yang sudah tidak bisa diperbaiki berarti memerlukan penggantian dengan properti baru atau dengan melakukan upgrade.
  • Sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan apakah item harus diperbaiki atau diganti baru, Kamu bisa menghitung biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan berulang dengan biaya pembelian barang yang baru.

Manakah yang paling tidak merugikan?

Contoh kasus: mesin cuci di laundry hotel yang sudah berusia 10 tahun terus menerus rusak, sehingga hotel harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengirim laundry ke pihak eksternal dan untuk perbaikan mesin. Nah, coba pertimbangkan apakah akan lebih efisien jika membeli mesin yang baru.

  • Beberapa tindakan upgrade diperlukan untuk mengikuti perkembangan teknologi atau karena...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News