Tips Menangani Penelepon yang Kasar dan Agresif

Tips Menangani Penelepon yang Kasar dan Agresif

AJAR Hospitality

Tips Menangani Penelepon yang Kasar dan Agresif

AJAR.id – Hello Ajarian! Melayani telepon yang masuk mungkin terdengar sebagai pekerjaan mudah, namun bagaimana jika Kamu mendapat penelepon yang kasar dan agresif? Tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri!

Dalam situasi ini, Kamu tidak boleh mudah terpancing emosi, apalagi saat penelepon melontarkan kata-kata kasar dan menggunakan nada tinggi. Responsmu harus tetap profesional dan menjaga reputasi hotel. Jangan sampai Kamu merespons panggilan telepon tersebut dengan kata-kata yang keliru dan malah menjatuhkan reputasi hotel.

AJAR.id memiliki beberapa tips untuk menangani penelepon yang kasar dan agresif. Simak yuk!

  1. Tetaplah tenang dan kontrol emosimu. Cobalah untuk menarik napas dalam-dalam dan tetap mencari inti atau tujuan dari penelepon. Jangan sampai Kamu merusak image perusahaan dengan kata-katamu!
  2. Jangan balas amarah penelepon dengan amarah yang sama. Jangan mudah terprovokasi dan terbawa suasana. Jawablah penelepon dengan tenang agar mereka pun ikut tenang.
  3. Tetap bersikap sopan dan menghargai lawan bicara. Gunakan “Pak” atau “Bu” saat memanggil penelepon dan jangan lupa untuk mengatakan “terima kasih”, “mohon maaf” dan “tolong”. Teorinya adalah semakin sopan dirimu, maka Kamu mendorong penelepon juga bersikap sopan kepadamu.
  4. Jangan anggap percakapan tersebut...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News