Tips Menambahkan Stok Kaldu dan Saus

Tips Menambahkan Stok Kaldu dan Saus

AJAR Hospitality

Tips Menambahkan Stok Kaldu dan Saus

AJAR.id – Hello Ajarian! Ada dua cara yang bisa Kamu lakukan untuk menambah stok kaldu dan saus yaitu dengan memanaskannya kembali dan mempertahankan suhu panasnya atau hot holding. Saat melakukan kedua hal tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan.

Memanaskan kaldu kembali

Kaldu harus dipanaskan kembali dengan cepat. Kamu bisa memanaskannya kembali pada suhu 75°C dalam rentang waktu 1 jam.

Memanaskan saus kembali

Saus yang digunakan pada hidangan daging harus disajikan dalam kondisi panas. Kamu bisa memanaskannya kembali dalam sebuah panci di atas api kecil. Apik yang terlalu besar akan menyebabkan saus menjadi gosong.

Saus dengan kandungan tepung sangat mudah gosong bila dipanaskan kembali. Kamu harus mengaduk saus jenis ini secara berkala atau memanaskannya kembali menggunakan bain-marie. Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan oven modern dengan steam injection dan meletakkan saus yang akan dipanaskan pada nampannya.

Agar bagian bawah saus tidak gosong dan lengket ketika dipanaskan kembali, Kamu harus mengaduknya secara berkala.

Hot holding kaldu dan saus

Setelah kaldu dan saus dipanaskan kembali dengan suhu 60°C, suhu panas ini harus terus dijaga selama proses pelayanan berlangsung....

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News