Tips Memperbarui Keperluan Restoran Sebelum Shift Dimulai

Tips Memperbarui Keperluan Restoran Sebelum Shift Dimulai

AJAR Hospitality

Tips Memperbarui Keperluan Restoran Sebelum Shift Dimulai

AJAR.id – Hello Ajarian! Salah satu hal yang perlu Kamu lakukan di akhir shift adalah mengecek stok kebutuhan yang ada di outlet makanan dan minuman. Jika ada yang sudah habis atau berkurang, Kamu bisa memperbaruinya.

Semakin banyak pengalamanmu, Kamu akan tahu item mana saja yang perlu diperbaharui dan mana yang tidak. Kegunaan dari memperbarui stok adalah supaya tidak kehabisan namun tidak terlalu berlebihan.

Kamu bisa memperbarui item yang disimpan di lemari pelayanan atau waiter station setiap akhir shift sehingga item yang diperlukan siap digunakan untuk shift selanjutnya. Selain itu, jika ada item yang masih kurang maka bisa ditambahkan sebelum shift selanjutnya dimulai.

Jika persediaan item sedang menurun, Kamu bisa mengajukan stok pada toko yang menyediakannya. Namun, toko tersebut biasanya tidak menerima pesanan secara mendadak melainkan selama seminggu sekali atau pada waktu yang telah ditentukan atau pada saat keadaan terdesak.

Saat mengajukan stok untuk persediaan, Kamu diharuskan mengisi sebuah formulir daftar permintaan. Formulir ini nantinya akan diberikan pada supervisor dan atasan lainnya. Biasanya formulir tersebut berisi informasi tentang orang yang mengajukan permintaan stok, barang-barang yang dibutuhkan, jumlah barang dan tanggal permintaan.

...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News