Tips Memeriksa Kepuasan Pelanggan Terhadap Sajian Minuman di Silver Service

Tips Memeriksa Kepuasan Pelanggan Terhadap Sajian Minuman di Silver Service

AJAR Hospitality

Tips Memeriksa Kepuasan Pelanggan Terhadap Sajian Minuman di Silver Service

AJAR.id – Hello Ajarian! Pesanan minum memang jarang mendapatkan komplain dari pelanggan jika dibandingkan dengan makanan. Walaupun begitu, Kamu tetap harus peka dengan ekspresi atau gerak-gerik pelanggan ketika mengkonsumsi minum yang mereka pesan.

Masalah yang kerap muncul pada sajian minum adalah:

  • Bir atau white wine bersuhu hangat
  • Salah mencampurkan minuman
  • Rasa wine yang disajikan tidak seperti biasanya

Setelah menyajikan minum pada pelanggan, Kamu bisa melakukan 3-minutes check seperti yang dilakukan setelah menyajikan makanan. Dalam prosedur ini Kamu bisa bertanya pada pelanggan apakah minum yang tersaji sudah sesuai keinginan atau belum.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Kamu terapkan saat memeriksa kepuasan pelanggan terhadap sajian minuman di silver service:

  • Peka terhadap gerak-gerik non-verbal pelanggan – kenal bahasa tubuh pelanggan seperti ekspresi wajah yang bisa mengindikasikan sesuatu ketika mengkonsumsi minum
  • Berkontak mata dengan pelanggan saat melewati meja atau ketika sedang berjaga di counter karena bisa saja pelanggan ingin menyampaikan sesuatu
  • Bertanya pada pelanggan saat melakukan 3-minutes check

Salam Jempol!

By Bunga...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News