Tips Membuat Varian Cocktail Baru

Tips Membuat Varian Cocktail Baru

AJAR Hospitality

Tips Membuat Varian Cocktail Baru

AJAR.id – Hello Ajarian! Selain dievaluasi, resep cocktail baru memenuhi lima kriteria diantaranya adalah penampilan, tekstur, rasa, suhu serta kesesuaian dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh restoran atau hotel.

Selain itu, Kamu bisa mempertimbangkan beberapa tips berikut ini sebelum menyajikan varian cocktail baru pada pelanggan:

  1. Pastikan Kamu sudah mendapatkan izin dari pihak manajemen tempatmu bekerja sebelum bereksperimen membuat cocktail baru. Apalagi Kamu akan bereksperimen dengan minuman-minuman mahal.
  2. Tentukan waktu untuk bereksperimen agar tidak mengganggu jadwal rutinmu.
  3. Pisahkan bahan-bahan yang digunakan untuk eksperimen varian cocktail baruJika bahan-bahan tercampur dengan yang digunakan untuk membuat cocktail sehari-hari, maka restoran atau hotel tempatmu bekerja bisa kehilangan keuntungan.
  4. Selain membuat resep baru, Kamu juga bisa mengembangkan resep yang sudah ada. Pengembangan resep ini bisa dilakukan dengan hanya mengubah sedikit bahan-bahan, bisa dikurangi, ditambah atau dihilangkan dan diganti dengan yang lain.

Sebagai bartender atau staf beverage, perlu diingat bahwa membuat varian cocktail baru bukanlah tugas utamamu. Namun, tidak ada salahnya untuk mengetahui sumber-sumber...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News