Tips Membeli Shellfish untuk Hidangan Restoran

Tips Membeli Shellfish untuk Hidangan Restoran

AJAR Hospitality

Tips Membeli Shellfish untuk Hidangan Restoran

AJAR.id – Hello Ajarian! Shellfish atau crustacean dan moluska bisa dibeli dalam kondisi segar atau beku, dengan cangkang atau dagingnya saja. Selain itu, ada juga shellfish yang dijual dengan kondisi sudah dimasak. Sebuah restoran tentunya akan menentukan dalam kondisi apa shellfish akan dibeli.

Setelah diputuskan, hotel atau restoran akan menentukan strategi pembelian dari pasar atau supplier. Biasanya shellfish dibeli dengan kondisi masih bercangkang, baik hidup atau sudah mati (didinginkan atau beku).

Untuk melihat apakah shellfish yang dibeli dalam keadaan segar atau tidak, Kamu bisa melihat beberapa bagian berikut ini:

  • Warna
  • Seluruh bagian tubuh tidak ada yang lepas
  • Cangkang tidak retak
  • Masih berbau segar

Selain itu, jika shellfish yang Kamu beli tidak melakukan banyak pergerakan maka shellfish tersebut sudah hamper mati atau bahkan sudah mati. Kondisi ini penting jika restoran tempatmu bekerja menginginkan shellfish dalam keadaan masih hidup. Shellfish yang masih melakukan banyak pergerakan berarti masih segar dan sehat.

Moluska

Moluska bisa dibeli dalam kondisi masih didalam cangkang atau sudah beku....

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News