Tips Membeli Kerang Hasil Laut

Tips Membeli Kerang Hasil Laut

AJAR Hospitality

Tips Membeli Kerang Hasil Laut

AJAR.id – Hello Ajarian! Kerang hasil laut bisa dibeli dalam keadaan segar, frozen, sudah diolah atau masih didalam cangkang atau hanya dagingnya saja. Biasanya hal ini bergantung pada kebijakan restoran tempatmu bekerja.

Setelah menentukan kondisi kerang yang akan dibeli, pihak restoran akan mencari supplier yang bisa menyediakan kerang sesuai dengan keinginan mereka. Biasanya, restoran akan membeli kerang yang masih hidup di dalam cangkang atau yang sudah dalam keadaan mati dan dibekukan.

Saat membeli kerang hasil laut, perhatikan bagian-bagian berikut ini untuk mendeteksi kesegarannya:

  • Warna
  • Seluruh bagian tubuh masih tersambung dan tidak ada yang lepas
  • Cangkangnya tidak rusak atau retak
  • Aromanya segar dan tidak busuk

Selain itu, Kamu juga bisa mendeteksi kesegaran kerang dengan memperhatikan gerak-geriknya. Kerang yang tidak melakukan banyak gerakan berarti akan segera mati. Kondisi ini perlu diperhatikan jika restoran tempatmu bekerja membutuhkan kerang yang hidup untuk bahan masakan.

Moluska

Selain kerang ada lagi hewan hasil laut bercangkang yang bisa diolah menjadi hidangan lezat yaitu moluska. Sama seperti kerang-kerang yang lainnya, moluska bisa dibeli dalam kondisi segar atau frozen.

Abalone

Bisa dibeli dagingnya saja...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News