Tips Melayani Penelepon dengan Profesional

Tips Melayani Penelepon dengan Profesional

AJAR Hospitality

Tips Melayani Penelepon dengan Profesional

AJAR.id – Hello Ajarian! Ketika ada penelepon yang menghubungi hotel, mereka tidak bisa melihat ekspresi wajah maupun body language. Satu-satunya cara untuk menyampaikan kesediaanmu untuk melayani mereka adalah melalui nada bicaramu. Nada bicara yang ramah dan terbuka akan membuat penelepon merasa senang dan tahu bahwa mereka akan dilayani dengan baik.

Selain melalui nada bicara, AJAR.id share beberapa tips untuk melayani penelepon dengan profesional. Simak yuk!

  1. Fokus penuh kepada penelepon, kesampingkan dulu pekerjaan yang lain. Jangan mudah terdistraksi ya! Inilah mengapa Kamu juga dilarang untuk makan, minum, dan mengobrol saat sedang menjawab telepon.
  2. Pahami apa masalah atau kendala penelepon tersebut, sehingga Kamu bisa memberi respons yang tepat. Kalau responsmu ternyata “nggak nyambung” dengan pertanyaan mereka, tentu akan menimbulkan komplain dan ketidakpuasan!
  3. Lontarkan pertanyaan untuk menggali lebih banyak informasi sehingga Kamu bisa memahami lebih dalam tentang permasalahan mereka.
  4. Posisikan dirimu dalam posisi penelepon. Cobalah untuk melihat dengan perspektif mereka. Dengan begini, akan lebih mudah bagi Kamu untuk memikirkan respons dan tindakan terbaik yang harus diberikan.
  5. Jangan terburu-buru. Hindari memberi kesan pada penelepon kalau Kamu ingin cepat mengakhiri...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News