Tips Melayani Laundry Request dari Tamu Hotel

Tips Melayani Laundry Request dari Tamu Hotel

AJAR Hospitality

Tips Melayani Laundry Request dari Tamu Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Ketika tamu hotel membutuhkan layanan laundry, mereka akan menghubungi front desk, housekeeping, atau laundry department melalui sambungan telepon yang ada di kamar.

Setiap staf harus memahami seperti apa prosedur dalam menangani laundry request dari tamu agar pelayanan bisa berjalan lancar.

Ketika Kamu menerima laundry request lewat telepon, layani request tersebut sesuai prosedur hotel. Berikut tips-tipsnya:

  1. Sapa tamu dengan ramah, contoh: “Selamat pagi Pak Ridwan”
  2. Selalu sebutkan namamu dan nama departemen, contoh: “Laundry departement dengan Nita, ada yang bisa saya bantu?”
  3. Jelaskan pada tamu waktu pick-up laundry, contoh: “Baik pak, petugas kami sedang menuju kamar bapak saat ini”
  4. Jawab pertanyaan yang diajukan tamu, misalnya “Jam berapa laundry diantar kembali ke kamar saya?” atau “Ritsleting baju saya rusak, apakah bisa diganti?”
  5. Pahami ragam layanan yang tersedia pada in-house laundry, seperti daftar harga untuk dry cleaning, untuk express laundry, dsb.  

Setelah tamu menyampaikan request mereka, selanjutnya...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News