Ternyata 2 Hal Ini yang Harus Dicek sebelum Membersihkan Furnitur Kain

Ternyata 2 Hal Ini yang Harus Dicek sebelum Membersihkan Furnitur Kain

Editor Ajar

Ternyata 2 Hal Ini yang Harus Dicek sebelum Membersihkan Furnitur Kain

AJAR.id ─ Hello Ajarian! Kali ini AJAR.id akan membahas tentang apa saja yang perlu diperhatikan  pada saat akan membersihkan furnitur kain. Seperti yang kita ketahui bahan kain sebagai pelapis furnitur itu banyak digunakan karena beragamnya pilihan warna, motif, gambar serta tekstur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya furnitur-furnitur yang biasanya menggunakan kain adalah sofa duduk, bar stool, dan lain-lain.

Furnitur ini rentan terhadap noda dan kotoran, karena selalu digunakan oleh tamu. Jika furnitur sudah kotor atau terkena noda, sebagai housekeeping tentunya Kamu harus segera membersihkannya. Namun, sebelum melakukan pembersihan, Kamu harus memperhatikan beberapa hal penting agar furnitur kain tidak rusak dan tidak luntur saat dibersihkan.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membersihkan furnitur kain?

Berikut ini 2 hal yang perlu diperhatikan sebelum membersihkan furnitur kain:

  • Pertama-tama Kamu harus mengidentifikasi dahulu jenis kain apakah yang digunakan pada furnitur tersebut. Hal ini berguna agar kamu bisa menentukan cara membersihkan yang tepat, baik dari segi peralatan maupun bahan kimia yang dibutuhkan.
  • Kemudian, periksa apakah ada kerusakan seperti sobekan atau bagian yang koyak. Jika memang ada kerusakan, semestinya Kamu perbaiki dulu barulah lanjutkan untuk membersihkannya. Karena bila langsung Kamu bersihkan bagian yang rusak tanpa memperbaikinya dahulu, dikhawatirkan justru akan semakin merusak atau bisa mempersulit proses pembersihan yang Kamu lakukan. Segera minta bantuan profesional, jika memang diperlukan dalam hal ini.

Gimana Sahabat Ajarian? Bila sudah Kamu sudah mengetahui apa saja yang perlu dilakukan sebelum membersihkan kain, tentu sekarang Ajarian sudah siap kan untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu proses pembersihan? Nah, artikel selanjutnya akan dibahas peralatan dan bahan untuk membersihkan furnitur kain dan dua teknik membersihkan furnitur berbahan kain untuk melengkapi wawasanmu seputar proses pembersihan furnitur kain.

Salam Jempol!

By Inas Nadiyah

Related Article

AJAR in The News