Taukah Kamu Penghasilan Hotel Selain dari Kamar? Yuk Kenali Business Center

Taukah Kamu Penghasilan Hotel Selain dari Kamar? Yuk Kenali Business Center

AJAR Hospitality

Taukah Kamu Penghasilan Hotel Selain dari Kamar? Yuk Kenali Business Center

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebagian dari kalian mungkin tahu bahwa pendapatan yang dihasilkan oleh hotel selain pendapatan dari occupancy kamar adalah pendapatan dari restaurant. Hal tersebut memang benar. Namun, masih ada penghasilan lain-lain yang non operasional. Pendapatan lain-lain non operasional milik hotel salah satunya adalah pendapatan yang berasal dari business center.

Lalu, Apa Business Center?

Business center adalah tempat atau area yang digunakan untuk berbagai macam kegiatan bisnis yang bisa diakomodir oleh pihak hotel. Selain dioperasionalkan oleh pihak hotel untuk tempat fotocopy maupun faximile dan layanan kantor, sebagian dari space area yang terdapat di business center disewakan ke pihak luar yang mau menyewa area tersebut. Proses penyewaan kepada pihak luar tersebut dilakukan per tahun, atau sewa tahunan.

Siapa yang Mengelola Business Center Milik Hotel?

Area business center yang dikelola sendiri oleh hotel seperti fasilitas fotocopy, faximile, penerjemah, dan ruang untuk rapat skala kecil (maks 30 orang) menjadi tanggung jawab departemen front office untuk mengelolanya....

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News