Standar dalam Berkomunikasi dengan Tamu untuk Staf Valet

Standar dalam Berkomunikasi dengan Tamu untuk Staf Valet

AJAR Hospitality

Standar dalam Berkomunikasi dengan Tamu untuk Staf Valet

AJAR.id – Hello Ajarian! Pekerjaan seorang staf valet sangat berkaitan dengan interaksi tamu. Sebagian besar waktumu saat bekerja dihabiskan untuk berkomunikasi dengan tamu. Komunikasi merupakan aspek penting dalam peran staf valet karena menjadi landasan kepercayaan antara tamu dengan hotel.

Agar tercipta komunikasi yang baik dengan tamu, berikut beberapa standar dalam berkomunikasi yang perlu Kamu pahami sebagai staf valet:

  1. Dengarkan tamu dan sekelilingmu – Kamu harus selalu mendengarkan apa saja yang tamu katakan serta pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Selain itu, Kamu juga harus memasang telinga terhadap suara-suara di sekitarmu misalnya suara barang pecah, suara benturan, dll. Tujuannya agar Kamu bisa cepat menanggapi kondisi di sekitarmu.

  1. Ketahui kapan harus berbicara dan harus diam – menjadi staf valet tidak sama dengan menjadi bar attendant, waiter atau staf frontliner lainnya, dimana Kamu lebih diharapkan untuk lebih menyesuaikan diri agar kehadiranmu tidak terlalu mendominasi.

Kehadiran staf valet sebaiknya tidak mengganggu, namun tetap siap sedia kapan pun dibutuhkan. Kamu tidak diperkenankan...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News