Siapa Saja Stakeholder Eksternal Hotel dan Apa Perannya?

Siapa Saja Stakeholder Eksternal Hotel dan Apa Perannya?

AJAR Hospitality

Siapa Saja Stakeholder Eksternal Hotel dan Apa Perannya?

AJAR.id – Hello Ajarian! Stakeholder (pemangku kepentingan) hotel sangat penting bagi hotel, baik itu stakeholder internal maupun stakeholder eksternal. Pada artikel ini, kita akan mengenal pemangku kepentingan hotel dari segi eksternal atau yang berada di luar hotel.

Lalu siapa saja kah stakeholder eksternal hotel dan apa perannya bagi hotel?

Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu per satu agar kita mengenal siapa saja dan peran apa saja dari para pemangku kepentingan di luar hotel, karena ada pepatah bilang “tak kenal maka tak sayang hehehe...

  1. Supplier
    Stakeholder pertama yang berasal dari eksternal hotel adalah supplierSupplier adalah partner kerja hotel yang siap memenuhi ketersediaan bahan baku. Oleh karena itu, keberhasilan operasional hotel juga sebagian tergantung pada kemampuan pemasok/supplier dalam mengantarkan bahan baku dengan tepat waktu.
    Di dalam memilih supplier diperlukan kriteria-kriteria khusus seperti kualitas bahan baku, ketepatan waktu mengantar, dan harga. Sedangkan cara hotel bertanggung jawab terhadap supplier adalah...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News