Service Selling Skill yang Harus Diterapkan di Industri Pariwisata

Service Selling Skill yang Harus Diterapkan di Industri Pariwisata

AJAR Hospitality

Service Selling Skill yang Harus Diterapkan di Industri Pariwisata

AJAR.id – Hello Ajarian! Industri pariwisata khususnya bidang hotel selalu menitik beratkan kepada "relationship" dalam menumbuhkan bisnisnya. Terlepas Kamu berbisnis di bidang restoran, Tour & Travel atau pun bidang hotel, maka Kamu akan berhubungan dengan orang lain yang dimulai dari sebuah "interaksi positif".

Pertanyaannya:

  • Seberapa sering Kamu berinteraksi dengan tamu?
  • Berapa banyak tamu yang Kamu ajak ngobrol dalam sehari?
  • Siapa saja mereka?
  • Apa kebutuhan mereka yang bisa kita bantu?

Industri pariwisata menuntut kita untuk mahir dalam berwirausaha yang berawal dari membangun "relationship" dengan semua orang dan bertujuan untuk menghasilkan network. Hal ini adalah kunci pertama dalam bisnis di mana network dapat dikonversi menjadi sebuah values (nilai), baik secara tangible maupun intangible.

Lalu, bagaimana caranya agar "network" tersebut dapat kita konversi menjadi pundi-pundi rupiah? Siapa saja yang berperan? 

Sebelum membahas lebih jauh tentang bagaimana cara mengonversi, mari kita refleksikan sekali lagi pertanyaan: Berapa banyak tamu yang Kamu temui di Restoran? Di Lobby, Di...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter