Seperti Apa Karakter Staf Valet yang Profesional?

Seperti Apa Karakter Staf Valet yang Profesional?

AJAR Hospitality

Seperti Apa Karakter Staf Valet yang Profesional?

AJAR.id – Hello Ajarian! Pekerjaan yang dilakukan oleh seorang valet mengharuskan mereka untuk memiliki seperangkat karakteristik pribadi yang unik, karena staf valet harus dapat melakukan berbagai keterampilan teknis.

Untuk memberikan layanan yang diperlukan oleh tamu dan memenuhi harapan tamu, staf valet harus memiliki semua karakteristik pribadi berikut sebagai persyaratan minimum untuk membuat tamu merasa nyaman, dihargai, dan dihormati.

  1. Tepat waktu
    Ketepatan waktu dalam bekerja bisa berarti:
  • Tiba untuk bekerja lebih awal - untuk memastikan semua kelengkapan kerja pada hari tersebut telah terpenuhi.
  • Tidak meninggalkan pekerjaan sampai kebutuhan tamu terurus, termasuk memastikan segala kebutuhan tamu telah disampaikan dengan tepat.
  1. Sopan
    Bersikap sopan berarti mampu menerapkan etika dan kesantunan yang sesuai dengan situasi dan kondisi. Bisa juga diartikan dengan menunjukkan rasa menghargai dan membuat orang lain merasa nyaman. Sebagai contoh, bersikap sopan dalam pekerjaan bisa Kamu tunjukkan dengan mengatakan ‘tolong’ dan ‘terima kasih’.
  2. Tidak menghakimi (judgemental)
    Kenapa staf valet harus menghindari sifat menghakimi? Hal ini karena Kamu akan menghadapi orang-orang dari berbagai...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News