Proses Pencegahan dan Penanganan Situasi Darurat di Hotel

Proses Pencegahan dan Penanganan Situasi Darurat di Hotel

AJAR Hospitality

Proses Pencegahan dan Penanganan Situasi Darurat di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Keamanan dan keselamatan merupakan hal yang mutlak dijaga bagi semua karyawan yang berada di area hotel. Perlengkapan dan teknologi keamanan yang canggih hanya akan menjadi percuma apabila tidak didukung oleh sumber daya manusianya.

Maka dari itu, manajemen hotel wajib memberikan pelatihan keamanan untuk karyawannya sehingga mereka mampu berpartisipasi aktif dalam proses pencegahan dan penanganan situasi darurat di hotel.

Adapun bentuk pelatihannya meliputi beberapa hal di bawah:

  1. Pengenalan Teknik Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Di beberapa sudut hotel, pasti tersedia APAR yang berfungsi sebagai pemadaman api pertama, jika terjadi kebakaran. APAR ini terdiri dari beberapa tipe yang berfungsi di tiap kategori barang yang mudah terbakar yaitu APAR jenis Air, tepung kimia (Dry Chemical Powder), jenis busa (Foam Liquid AFFF), jenis Co2, dan APAR jenis hallon (Thermatic Hallon).

Untuk kategori barang mudah terbakar dibagi menjadi 3 kelas yaitu:

Kelas A : berfungsi untuk memadamkan api yang bersumber dari bahan-bahan pembakar seperti kayu, kertas,...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter