Prosedur Pembuangan Sampah Recycle

Prosedur Pembuangan Sampah Recycle

AJAR Hospitality

Prosedur Pembuangan Sampah Recycle

AJAR.id – Hello Ajarian! Belakangan ini banyak restoran atau hotel yang membuat beberapa peraturan demi menjaga kebersihan lingkungan. Aturan tersebut dibuat untuk menerapkan 3R yaitu reduce, reuse dan recycle.

Recycle adalah jenis sampah yang bisa didaur ulang dan digunakan kembali menjadi sesuatu yang berguna. Untuk sampah makanan memang tidak bisa didaur ulang. Kebanyakan restoran atau hotel pasti akan langsung membuangnya.

Namun, recycle bisa diterapkan pada kemasan yang digunakan untuk membungkus bahan-bahan makanan tersebut. Untuk menerapkan recycle, Kamu perlu memisahkan sampah-sampah sesuai dengan kategori berikut ini:

  • Kertas – kardus dan koran.
  • Plastik – botol soda, susu, jus, cordial serta kemasan atau tas plastik yang digunakan untuk mengemas makanan.
  • Kaca – botol (baik itu botol bening, hijau dan cokelat), toples, bekas botol saus.
  • Kaleng – kaleng bekas makanan atau aerosol.
  • Aluminium – kaleng bekas minuman dan
  • Piring kertas bekas makanan.

Sebelum dibuang, sebaiknya sampah recycle dibersihkan terlebih dahulu. Kamu bisa mencucinya atau membilasnya dengan air. Setelah itu sampah bisa ditumpuk atau dikumpulkan sesuai dengan jenisnya. Sebaiknya gunakan bedakan tempat...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News