Prosedur Menyimpan Seafood di Kontainer

Prosedur Menyimpan Seafood di Kontainer

AJAR Hospitality

Prosedur Menyimpan Seafood di Kontainer

AJAR.id – Hello Ajarian! Setelah Kamu mengetahui ketentuan untuk menyimpan seafood, hal selanjutnya yang harus Kamu pelajari adalah cara menatanya di dalam kontainer. Sebelum menyimpan seafood di dalam kontainer, berikut ini adalah hal-hal yang perlu Kamu perhatikan:

  1. Periksa kontainer sebelum digunakan – kontainer harus terbuat dari bahan yang bisa digunakan untuk menyimpan seafood. Kamu harus pastikan kontainer dalam keadaan baik; tidak rusak dan bersih sebelum digunakan.
  2. Periksa kontainer sesudah digunakan – kontainer harus bisa melindungi seafood yang ada di dalamnya agar terhindar dari kontaminasi.
  3. Diberi label – produk yang disimpan harus diberi label dengan informasi seperti nama produk dan tanggal kadaluwarsa. Jangan lupa untuk menata produk dengan metode first in first out (FIFO)!
  4. Perhatikan suhu dan kelembapan – suhu di dalam kontainer harus sesuai dengan jenis seafood yang disimpan di dalamnya agar tidak cepat busuk. Seluruh produk seafood yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong harus disimpan dengan suhu 0°C dengan syarat berikut ini:
  • Seafood hanya akan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News