Prosedur Mengantarkan Pelanggan ke Kursinya dan Menunjukkan Menu di Restoran

Prosedur Mengantarkan Pelanggan ke Kursinya dan Menunjukkan Menu di Restoran

AJAR Hospitality

Prosedur Mengantarkan Pelanggan ke Kursinya dan Menunjukkan Menu di Restoran

AJAR.id – Hello Ajarian! Setiap pelanggan tentunya mengharapkan pelayanan yang profesional dan hangat ketika mereka datang ke restoran. Maka dari itu, Kamu harus mempelajari etika kesopanan ketika mengantarkan pelanggan ke kursinya.

Lalu, bagaimana prosedur untuk mengantarkan pelanggan ke kursinya?

Langkah-langkah berikut ini adalah standar untuk menyapa dan mengantarkan pelanggan ke kursinya. Namun, ada beberapa restoran yang menerapkan peraturan yang berbeda.

  1. Sambut dan beri salam pada pelanggan yang baru datang. Contohnya, “Selamat siang. Selamat datang di Restoran Ajar.”
  2. Tanyakan apakah pelanggan sudah melakukan reservasi sebelumnya. Beberapa pelanggan biasanya datang langsung dan belum melakukan reservasi. Jika menerima pelanggan yang belum melakukan reservasi, Kamu pastikan ada meja yang kosong. Sebaliknya, jika pelanggan sudah melakukan reservasi, Kamu periksa kembali jumlahnya untuk menentukan mejanya.
  3. Rapikan topi, mantel, payung, parsel atau hadiah yang dibawa oleh pelanggan, jika diharuskan oleh restoran atau diminta oleh pelanggan.
  4. Antarkan pelanggan menuju meja. Saat Kamu berjalan menuju meja sebaiknya pelan-pelan saja agar pelanggan bisa mengikuti dengan nyaman. Kamu juga bisa mengajak pelanggan mengobrol tentang hal-hal yang ringan.
  5. Sesampainya di meja, tarik salah satu kursi sebagai isyarat bahwa pelanggan bisa bebas...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News