Prosedur Menerima Pembayaran Tunai di Restoran

Prosedur Menerima Pembayaran Tunai di Restoran

AJAR Hospitality

Prosedur Menerima Pembayaran Tunai di Restoran

AJAR.id – Hello Ajarian! Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menerima pembayaran pelanggan di restoran. Salah satu metode pembayaran yang paling mudah adalah pembayaran tunai atau cash. Pembayaran tunai bisa dilakukan secara manual atau elektronik dengan menggunakan alat bantuan Electronic Transfer at Point of Sale (EFTPOS).

Saat pelanggan ingin membayar tagihan di restoran secara tunai, berikut adalah prosedur yang bisa Kamu lakukan sebagai food and beverage staff:

  • Sebutkan jumlah tagihan yang harus dibayar oleh pelanggan.
  • Ucapkan terima kasih setelah menerima uang dari pelanggan.
  • Letakkan uang di dalam mesin kasir.
  • Masukkan nominal uang yang Kamu terima dari pelanggan ke perhitungan di mesin kasir. Nota pembayaran akan tercetak secara otomatis.
  • Jika ada kembalian, hitung kembali agar pelanggan menerima uang dalam nominal yang pas.

Pembayaran dengan kartu debit

Akhir-akhir ini pelanggan lebih suka membayar menggunakan kartu debit. Metode pembayaran ini bisa dilakukan dengan alat bantu EFTPOS (Electronic Funds Transfer at Point of Sale). Tabungan milik pelanggan akan dipotong sejumlah tagihan di restoran.

Untuk membayar dengan alat bantu EFTPOS, pelanggan harus memiliki kartu debit dari bank yang telah ditunjuk serta...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News