Prosedur Housekeeping dalam Mengambil Barang dari Kamar Tamu di Hotel

Prosedur Housekeeping dalam Mengambil Barang dari Kamar Tamu di Hotel

AJAR Hospitality

Prosedur Housekeeping dalam Mengambil Barang dari Kamar Tamu di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Saat tamu menginap, biasanya mereka membutuhkan barang-barang tertentu sehingga perlu Kamu antarkan ke kamar mereka. Akan tetapi, bisa juga tamu tidak membutuhkan barang apapun melainkan ingin barang tertentu di kamarnya diambil oleh Housekeeping. Barang tersebut misalnya:

  • Furnitur, benda elektronik, atau amenities yang tak terpakai.
  • Peralatan milik Housekeeping yang tertinggal.
  • Handuk mandi, handuk wajah, dan floor mat yang sudah kotor dan harus diganti.
  • Tisu toilet, tisu wajah, dan perlengkapan mandi lain yang habis sehingga perlu diisi ulang.
  • Barang pengganti (replacement item) untuk ditukar karena tidak berfungsi.
  • Barang yang tadinya tamu perlukan namun sudah tidak dibutuhkan lagi.
  • Barang pribadi tamu yang harus dicuci (laundry/dry cleaning), diperbaiki, atau disimpan.

Biasanya tamu akan menelepon petugas Housekeeping agar barang yang dimaksud segera diambil. Saat Kamu menerima request seperti ini, segera tanggapi dengan sigap dan jelaskan waktu yang Kamu butuhkan untuk datang ke kamar. Kalau sudah menjanjikan kedatanganmu, maka datanglah tepat waktu dan jangan biarkan tamu menunggu...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News