Pilih Pemikiran Out of The Box atau Burn The Box?

Pilih Pemikiran Out of The Box atau Burn The Box?

AJAR Hospitality

Pilih Pemikiran Out of The Box atau Burn The Box?

AJAR.id  Hello Ajarian! Edward de Bono dalam bukunya “The Use of Lateral Thinking” (1967) membagi pola berpikir menjadi dua, yaitu vertikal dan lateral.

Pola berpikir vertikal adalah pola berpikir logis dan konvensional yang selama ini umum dipakai. Sedangkan pola berpikir lateral adalah pola pikir yang menggunakan pemikiran yang umum dipakai lalu dikembangkannya menjadi lebih kreatif. Hal ini umum disebut sebagai pola pikir think out of the box.

Secara ringkas rumusannya seperti ini:

adalah aturan, norma, atau kaidah yang biasa di apakai. Misalnya: Kalau hotel ya biasanya jual kamar, makanan, dan minuman dengan model standar yang lazim layaknya hotel.

adalah berbeda dengan yang lain. Misalnya, kamarnya ada di atas pohon atau menyulap pesawat bekas menjadi restoran. Namun, yang dijual tetap sama yaitu kamar, makanan, dan minuman.

Jika Si Mbah Edward punya dua konsep berpikir di atas, maka Mas Aris Dwi Atmoko adalah salah satu inspiring people yang memiliki pandangan yang berbeda dalam mengelola hotelnya. General...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter