Peran Customer History dalam Proses Reservasi di Hotel

Peran Customer History dalam Proses Reservasi di Hotel

AJAR Hospitality

Peran Customer History dalam Proses Reservasi di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Salah satu dampak positif dari penggunaan sistem reservasi berbasis komputer (computerized reservation system) adalah adanya fitur customer history.

Customer history merupakan riwayat data customer yang pernah menginap atau menggunakan fasilitas dan layanan di hotel. Riwayat data ini bukan hanya menyimpan data pribadi seperti nama dan alamat namun juga riwayat produk, service, dan fasilitas yang pernah dibeli/digunakan oleh customer tersebut.

Dengan mengecek data pada customer history, Kamu dapat mengetahui bahwa customer telah mengunjungi hotelmu sebelumnya dan memperlakukan mereka layaknya tamu reguler. Customer umumnya menyukai saat mereka dikenali dan hal ini menjadi nilai ‘plus’ hotel di mata customer

  1. Saat hendak mencari data di customer history, pastikan Kamu mengetik nama tamu dengan akurat. Ingat, sistem komputer tidak bisa benar-benar ‘membaca’ nama yang Kamu ketik namun hanya mampu mencocokkan data tersebut.

Sebagai contoh, tamu menyebutkan nama mereka yaitu “Gary Pardede”. Bila Kamu tidak memastikan ejaan nama mereka dengan benar, akan sulit untuk menemukan data tersebut dalam sistem karena bisa terdapat beberapa variasi penulisan seperti Garry Pardede, Bapak...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News