Pentingnya Customer Relationship Management di Hotel

Pentingnya Customer Relationship Management di Hotel

AJAR Hospitality

Pentingnya Customer Relationship Management di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Setelah kita membahas auto pilot hotel management, maka dalam artikel ini, AJAR.id akan membahas salah satu bagian dari sales engine yang disebut sebagai CRM (Customer Relationship Management). Seperti namanya, maka sistem ini berfungsi untuk menjaga hubungan baik dengan customer.

Melihat fungsi Sales & Marketing (mencari pasar baru, mempertahankan, dan mengembangkan pasar yang sudah ada), sistem CRM pun harus dibangun sesuai dengan fungsi tersebut. Gambarannya sangat sederhana, sistem ini berfungsi untuk mencatat daftar pelanggan baru dan mencatat seluruh kegiatan Sales & Marketing.

CRM ini penting karena berhubungan dengan data-data customer, siapa saja yang menggunakan hotel kita, berapa produksi yang dihasilkan oleh masing-masing akun, dan mengawasi produktivitas kerja dari seluruh tim sales. Pemilihan sistem hendaknya hati-hati, karena sistem ini merupakan sumber dari proses pembuatan strategi penjualan hotel di mana semua data-data baik yang terstruktur maupun yang tidak terstruktur diterjemahkan dalam sebuah statistik untuk keperluan analisa.

...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News