Pentingnya Channel Manager sebagai Alat Manajemen Distribusi Penjualan

Pentingnya Channel Manager sebagai Alat Manajemen Distribusi Penjualan

AJAR Hospitality

Pentingnya Channel Manager sebagai Alat Manajemen Distribusi Penjualan

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebagai lanjutan dari artikel auto pilot hotel management, maka pada artikel ini AJAR.id akan mengupas salah satu sales force engine di hotel. Sales force engine ini digunakan untuk pengaturan alur distribusi penjualan kamar di hotel.

Channel manager adalah salah satu di antara alat-alat lain dalam tata kelola Revenue & Distribution Management yang berfungsi untuk memaksimalkan pendapatan dan mengoptimalkan tingkat hunian kamar di hotel.

Lalu, apa saja fitur yang harus ada dalam sebuah channel manager software? dan apa kaitannya dengan auto pilot hotel management?

Dalam penerapan ilmu fundamental revenue management yang diambil dari berbagai literatur, fungsi dasarnya adalah untuk menjual produk yang tepat, dengan harga yang tepat, kepada klien yang tepat, pada saat yang tepat dengan menggunakan alat distribusi yang tepat.

Hal ini disebut sebagai yield management yang merupakan istilah yang sudah terlebih dahulu digunakan di industri penerbangan.

Jika kita kupas satu per satu makna dari kutipan kalimat di atas, maka...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News