Pentingnya Multiple Pricing Model untuk Memaksimalkan Pendapatan Hotel

Pentingnya Multiple Pricing Model untuk Memaksimalkan Pendapatan Hotel

AJAR Hospitality

Pentingnya Multiple Pricing Model untuk Memaksimalkan Pendapatan Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu melihat hotel di mana "harga kamar" yang ditawarkan hanya untuk "jenis" kamar tertentu saja seperti superior, deluxe, atau suite dengan fix rate? Apakah jenis penentuan harga tersebut menguntungkan bagi potensi pendapatan hotel?

Lalu, apa sih multiple rate itu? Apa kentungan bagi hotel jika menerapkannya?

Fundamental Revenue Management memiliki prinsip: Selling The Right Product at the Right Price for The Right Customer at the Right Time with The Right Distribution Channels.

Kaitan prinsip tersebut dengan artikel ini adalah bahwa “harga” yang diterapkan haruslah selaras dengan kebutuhan dan keinginan dari customer. Jadi, jika harganya hanya berdasarkan "room type" saja, Kamu memiliki sedikit peluang untuk mengakomodir berbagai segmentasi pasar yang berpotensi besar. Oleh karena itu, hal ini dapat digarap untuk menambah pundi-pundi pendapatan bagi hotel.

Lalu, bagaimana sih cara menerapkan multiple rate?

Untuk menerapkan konsep multiple pricing model, Kamu dapat mengikuti langkah di bawah:

Pertama: Petakan Pasarmu

Siapa saja yang berpotensi menjadi pasarmu: secara radius, historical stay pattern,...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News