Pentingnya Menerapkan Etika Kerja dalam Dunia Perhotelan

Pentingnya Menerapkan Etika Kerja dalam Dunia Perhotelan

AJAR Hospitality

Pentingnya Menerapkan Etika Kerja dalam Dunia Perhotelan

AJAR.id – Halo Ajarian! Etika kerja secara umum dapat dideskripsikan sebagai aturan atau langkah kerja yang dilakukan oleh seorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya.

Pemilik atau pihak manajemen tentu mengharapkan setiap karyawannya untuk dapat menunjukkan kualitas kerja yang mencerminkan etika kerja yang baik.

Secara umum, etika kerja merupakan kombinasi nilai antara:

  • Bekerja giat sebagai pekerja profesional – hal ini tentu sangat bertentangan dengan sikap ‘bermalas-malasan’ atau melakukan kegiatan yang sama sekali tidak berkaitan dengan tanggung jawabmu.
  • Bekerja dengan rajin – Ketika Kamu menerapkan seluruh kemampuanmu, keahlianmu, pengetahuanmu, dan pengalamanmu, Kamu secara tidak langsung telah mengupayakan kepuasan pelanggan dan pemilik/manajemen industri tempatmu bekerja.
  • Tepat waktu – hal ini dapat diimplementasikan pada saat pergantian sif dan kehadiranmu sebelum waktu kerjamu tiba.
  • Dapat diandalkan – mengerjakan tugas yang masih harus diselesaikan meski jam kerjamu sudah berakhir merupakan indikasi dari nilai ini. Ingatlah bahwa semua usaha baikmu akan menghasilkan kebaikan dalam perjalanan karie
  • Menjadi proaktif – tidak selamanya atasanmu akan memberikan instruksi mengenai kapan dan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News