Pentingnya Memerhatikan Inisiatif Pemerintah dan Kemunculan Pasar

Pentingnya Memerhatikan Inisiatif Pemerintah dan Kemunculan Pasar

AJAR Hospitality

Pentingnya Memerhatikan Inisiatif Pemerintah dan Kemunculan Pasar

AJAR.id – Hello Ajarian! Setelah sebelumnya Kamu mempelajari tentang faktor-faktor yang menjadi penyebab munculnya berbagai persoalan dalam industri perhotelan dan pariwisata, kali ini AJAR.id akan membahas sedikit lebih dalam mengenai permasalahan-permasalahan tersebut.

Kamu tentu masih mengingat bahwa persoalan yang muncul akan berbeda-beda dari waktu ke waktu. Berikut ini merupakan contoh-contoh umum yang patut menjadi perhatian, – entah yang berpotensi menimbulkan peluang atau malah permasalahan.

Inisiatif Pemerintah

Pada waktu-waktu tertentu pemerintah membuat inisiatif atau kebijakan demi menanggapi persoalan yang sedang dihadapi oleh industri perhotelan atau pariwisata. Tujuannya adalah untuk menata kembali apa yang dianggap oleh pemerintah sebagai penghalang industri.

Sebagai contoh:

  1. Pemerintah mencanangkan kampanye promosi beberapa tempat wisata, daerah, atau sektor industri.
  2. Memfasilitasi dan menganggarkan berbagai kegiatan pelatihan kepada staf industri dengan tujuan peningkatan daya saing pasar atau kualitas ketenagakerjaan.
  3. Membuka peluang bagi staf ahli dari negara asing untuk bekerja di beberapa industri lokal dalam waktu yang cukup panjang.
  4. Mengubah atau mengenalkan kebijakan baru demi menanggulangi permasalahan atau peningkatan suatu sektor tertentu, seperti mengubah kebijakan penyediaan dan penyajian...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News