Pentingnya Key Performance Indicator dan 4 Pilar Utamanya bagi Hotelier

Pentingnya Key Performance Indicator dan 4 Pilar Utamanya bagi Hotelier

AJAR Hospitality

Pentingnya Key Performance Indicator dan 4 Pilar Utamanya bagi Hotelier

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu mendapatkan evaluasi kinerja di mana mereka mengatakan bahwa kinerjamu "Kurang Baik", "Baik", atau "Sangat Baik" di mana ukurannya tidak jelas? 

Dalam artikel ini kita akan ulas, apa sih pentingnya Key Performance Indicator untuk evaluasi kinerja bagi para hotelier dan apa saja contoh indikator yang bisa diterapkan.

Pertanyaan di atas sangat menggelitik karena ukuran "Kinerja Baik" untuk Kamu bisa jadi berbeda dengan "ukuran" dari orang lain, karena setiap orang memiliki pandangan yang berbeda yang berakibat terhadap subjektivitas dalam penilaian kinerja.

Oleh karena itu, Key Performance Indicator sangat penting sehingga proses pemberian evaluasi tidak berdasarkan "Jika Saya Suka Kamu, maka saya berikan nilai baik", "Jika tidak suka maka nilai jelek". Hal ini tentu saja bahaya bagi keberlangsungan hotel dalam menjalankan roda bisnis.

Lalu, Apa sih Key Performance Indicator (KPI) itu?

KPI merupakan salah satu sasaran kerja yang diberikan kepada kepada tim yang bertujuan untuk proses evaluasi kerja yang ditetapkan secara kuantitatif. Matrix tersebut diberikan untuk mengevaluasi progres perkembangan dari sebuah organisasi untuk memastikan...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News