Pentingnya Fungsi Talent Acquisition di Hotel

Pentingnya Fungsi Talent Acquisition di Hotel

AJAR Hospitality

Pentingnya Fungsi Talent Acquisition di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkan Kamu melihat atau mendengar seseorang yang menyandang posisi Talent Acquisition Manager? Ataukah Kamu pernah mendengar posisi Recruitment Manager? Lantas, apa perbedaan dan persamaan antara keduanya? Walaupun pekerjaannya sama-sama merekrut karyawan, lalu kenapa penamaan title-nya berbeda?

Kita mengenal bahwa tugas seorang recruiter yaitu memenuhi kebutuhan sumber daya manusia hotel sesuai dengan kualitas, kuantitas, dan waktu yang tepat. Semboyan yang paling sering kita dengar yaitu seperti "Hiring the right people in the right place at the right time". Para recruiter kerjanya lumayan melelahkan, namun menyenangkan bagi mereka yang suka tantangan, bertemu dengan orang lain dengan berbagai karakter dan menjalin hubungan baik dengan orang banyak.

Ketika ingin melakukan tugasnya, maka mereka akan mulai membuat iklan lowongan, lalu menyebarkan iklan tersebut ke dalam berbagai macam saluran, misalnya social mediajob board, koran, dan lain-lain.

Setelah mendapatkan kandidat dari berbagai channel digital atau offline maka recruiter akan mulai menyaring lamaran yang masuk sesuai spesifikasi lowongan yang telah ditentukan. Selanjutnya, memberikan assessment,...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News