Mengetahui 2 Jenis Feedback di Hotel dan Cara Mendapatkannya

Mengetahui 2 Jenis Feedback di Hotel dan Cara Mendapatkannya

AJAR Hospitality

Mengetahui 2 Jenis Feedback di Hotel dan Cara Mendapatkannya

AJAR.id – Hello Ajarian! Customer merupakan alasan utama mengapa hotel terus beroperasi, maka dari itu feedback dari mereka sangat diperhitungkan.

Feedback merupakan komentar, opini, saran dan informasi yang diberikan dari customer kepada hotel. Feedback terdiri dari dua jenis, yaitu positif dan negatif.

  • Feedback positif berisi informasi yang menyatakan bahwa sebuah tindakan diterima dengan baik oleh customer. Isi dari feedback positif menekankan pada hal-hal yang dianggap ‘sukses’ atau bisa diterima oleh customer dan dapat terus dilanjutkan.
  • Sementara feedback negatif berkaitan dengan kritik atau komentar atas pelayanan yang buruk dan harus ditingkatkan.

Feedback positif maupun negatif, akan membantu hotel terus berkembang menjadi lebih baik. Maka dari itu, sangat penting bagi setiap hotel untuk mengumpulkan feedback secara berkala dari para customer.

Bagaimana cara mendapatkan feedback dari customer hotel?

Ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu secara formal dan informal.

Cara formal:

  1. Customer comment cards
    Customer comment cards merupakan lembar komentar yang berisi...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News