Cara Membuat Costumer Nyaman Ketika Direkomendasikan Produk/Servis

Cara Membuat Costumer Nyaman Ketika Direkomendasikan Produk/Servis

AJAR Hospitality

Cara Membuat Costumer Nyaman Ketika Direkomendasikan Produk/Servis

AJAR.id – Hello Ajarian! Menawarkan produk atau layanan kepada pelanggan/tamu terkadang memiliki tantangannya sendiri. Selain dari segi informasi produk, hal yang tidak kalah penting yang harus Kamu kuasai adalah metode dalam merekomendasikan produk atau layanan tersebut.

Kamu bisa membayangkan ketika Kamu sedang ditawari suatu produk oleh seseorang dan cara orang itu menawarkan membuatmu tidak nyaman. Kira-kira apa yang akan Kamu lakukan? Sudah tentu Kamu enggan untuk tertarik atas apa yang sedang mereka tawarkan, atau bahkan Kamu akan dengan segera menjauh dari orang tersebut bukan?

Kali ini AJAR.id akan membagikan tips mengenai bagaimana sebaiknya Kamu bersikap ketika menawarkan suatu produk atau layanan kepada pelanggan.

Hal-hal mendasar yang patut Kamu pelajari adalah:

  1. Jangan memaksa – ingat, dalam hal ini tugasmu adalah untuk merekomendasikan, bukan memaksa seseorang untuk menggunakan produk atau layananmu. Jadi sebaiknya Kamu menghindari sikap yang bersifat menekan, mengganggu, kasar, atau memaksakan kepada pelanggan.
  2. Berbicaralah apa adanya – selalu tekankan nilai-nilai kejujuran, dan jangan pernah merekayasa informasi yang akan Kamu sampaikan kepada pelanggan. Bahkan pada saat-saat tertentu, Kamu tidak disarankan untuk menutup-nutupi kekurangan dari produk atau layanan yang Kamu tawarkan.
  3. ...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News