Pantai Ngeden, Pantai Tersembunyi di Gunung Kidul

Pantai Ngeden, Pantai Tersembunyi di Gunung Kidul

AJAR Hospitality

Pantai Ngeden, Pantai Tersembunyi di Gunung Kidul

Deretan pantai dengan pasir indah, deburan ombak memecahkan keheningan, itulah yang tergambar ketika kita berwisata ke Gunung Kidul Yogyakarta. Banyak pantai yang sudah sangat dikenal oleh wisatawan di Gunung Kidul, sebut saja pantai Kukup, Indrayanti, Poktunggal, dan lain sebagainya.

Memang kondisi geografis Gunung Kidul yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia menghadirkan pantai-pantai yang indah mempesona, masih asri, dan masih cukup tersembunyi. Salah satunya yang layak untuk dinikmati adalah Pantai Ngeden.

Pantai Ngeden berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Letaknya agak sedikit tersembunyi, perlu menempuh jarak sekitar 28 km dari Kota Wonosari Yogyakarta atau dapat ditempuh sekitar 15 km melalui jalan menanjak dari Pantai Parangtritris, Yogyakarta.

Untuk memasukinya, selepas jalan aspal, Kamu harus melewati jalan setapak yang masih diperkeras dengan bebatuan alam, namun inilah yang membuat pantai ini seperti surga yang tersembunyi.

Bagi wisatawan yang menyukai tempat yang tenang dan jauh dari hingar-bingar, atau menginginkan camping di pantai, maka pilihan berwisata ke Pantai Ngeden ini sangatlah tepat.

Untuk memasuki tempat ini, Kamu akan mendapati pemandangan yang luar biasa. Kontur pantai berbentuk dua cekungan semacam teluk, diapit oleh pegunungan karang dan bebatuan karst khas Gunung Kidul.

Kamu bisa lanjut berjalan melalui jalan setapak agak menanjak...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News