Meningkatkan Performa Karyawan dengan Creative Leadership

Meningkatkan Performa Karyawan dengan Creative Leadership

AJAR Hospitality

Meningkatkan Performa Karyawan dengan Creative Leadership

AJAR.id – Hello Ajarian! Creative leadership sudah banyak digunakan di industri teknologi terkemuka, sebut saja Google, Apple, dan industri-industri kreatif lainnya yang telah memimpin pasar di bidangnya masing-masing. Nah, bagaimana bila kita coba adopsi konsep ini untuk industri hotel, apakah relevan? 

Creative leadership sangat tepat digunakan untuk perusahaan startup yang sedang mengembangkan sistem kerjanya atau perusahaan di mana ruang operasionalnya terdapat permasalahan yang kompleks yang memerlukan solusi yang kreatif, cepat dan tepat.

Nah, untuk mendapatkan solusi kreatif tersebut, maka diperlukan sebuah diskusi yang terstruktur serta pola kepemimpinan yang berbeda. Untuk mengaplikasikannya, diperlukan sebuah metode atau alat, salah satunya adalah Leaderless Group Discussion (LGD).

LGD adalah sebuah diskusi dalam kelompok kecil (5-7 orang) dengan materi yang telah ditentukan. Seperti namanya, dalam diskusi ini tidak diperkenankan mengangkat pimpinan kelompok secara formal (leaderless), yakni pemimpin memosisikan dirinya sama dengan sang bawahanSehingga, semua anggota kelompok dapat duduk sejajar serta memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News