Mengintegrasikan Pelatihan K3 ke dalam Pelatihan Umum di Industri Perhotelan

Mengintegrasikan Pelatihan K3 ke dalam Pelatihan Umum di Industri Perhotelan

AJAR Hospitality

Mengintegrasikan Pelatihan K3 ke dalam Pelatihan Umum di Industri Perhotelan

AJAR.id – Halo, Ajarian! Semua perencanaan dan strategi pelaksanaan pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang telah diimplementasikan ke dalam bentuk pelatihan K3 yang efektif harus dapat diintegrasikan ke dalam bentuk pelatihan umum lain. Bagaimana caranya?

Dalam mengintegrasikan pelatihan K3 ke dalam pelatihan umum di indsutri tempatmu bekerja, Kamu dapat menambahkan beberapa materi kursus terkait K3—baik yang berupa penggalan bab atau modul—ke dalam seluruh agenda pelatihan yang direncanakan.

Misalnya, setiap modul pelatihan umum akan memiliki muatan materi tertentu terkait K3, baik yang merujuk kepada satu permasalahan tertentu atau yang mengandung salah satu kompetensi dasar (elemen pokok) K3.

Selain dalam hal yang disebutkan di atas, penting juga untuk mempertimbangkan efektivitas tujuan yang akan dicapai dalam suatu pelatihan K3 tersebut, jauh sebelum proses integrasi pelatihan K3 dilakukan ke dalam berbagai pelatihan umum lain.

Tujuan-tujuan efektif K3 yang dapat Kamu integrasikan ke dalam berbagai bentuk pelatihan lain kurang-lebih akan berupa:

  • Seluruh karyawan dapat melakukan pekerjaan mereka berdasarkan ketentuan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang berlaku;
  • Seluruh jajaran manajer memahami dan mampu mengembangkan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News