Mengenal Target Pasar Hotel

Mengenal Target Pasar Hotel

AJAR Hospitality

Mengenal Target Pasar Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Target pasar adalah sekelompok orang dengan karakter demografi serupa yang dijadikan ‘target’ oleh hotel untuk menjual produk dan servis mereka. Sebuah hotel akan memiliki beberapa target pasar dan tidak ada batasan jumlahnya. Hotel juga bisa mengganti target pasar mereka seiring berjalannya waktu, karena hotel harus selalu melihat kesempatan yang ada.

Apa contoh target pasar?

Tergantung dari perspektifnya, ada beberapa contoh target pasar. Sebagai contoh, manajemen hotel dan staf sales and marketing akan memiliki target market berupa:

  • Klien corporate dan komersil
  • Adventure touristseco-tourists, dan klasifikasi turis lainnya
  • Tamu mancanegara

Sementara untuk staf frontline yang berfokus untuk mempromosikan products dan services kepada customer, fokus pasarnya yaitu tamu bisnis, tamu keluarga, tamu individu dan grup.

Apa fungsi membuat target pasar?

  1. Mencari perbedaan antara satu hotel dengan hotel lainnya – sehingga bisa merencanakan strategi untuk ‘mengalahkan’ kompetitor lain dengan menarik lebih banyak tamu untuk menginap.
  2. Memahami kebutuhan, keinginan, preferensi, dan ekspektasi customer lebih...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News