Mengenal Tanggung Jawab dan Hukum Perlindungan Barang Kepemilikan Tamu Perhotelan

Mengenal Tanggung Jawab dan Hukum Perlindungan Barang Kepemilikan Tamu Perhotelan

AJAR Hospitality

Mengenal Tanggung Jawab dan Hukum Perlindungan Barang Kepemilikan Tamu Perhotelan

AJAR.id – Halo Ajarian! Tugas dan legislasi terkait barang berharga milik tamu kerap menjadi isu publik di dunia perhotelan. Sebagai seorang petugas escort and carry, Kamu tentunya wajib mengetahui hal-hal tersebut. Apa sajakah bentuk tanggung jawab dan hukum tersebut?

Secara umum, semua area hotel berkewajiban untuk menjaga barang-barang berharga yang terdapat di lokasi, baik yang merupakan properti hotel atau barang-barang pribadi yang dibawa oleh tamu.

Di samping itu, hal-hal pelanggaran hukum yang berkaitan dengan barang-barang berharga pun patut diwaspadai, dan sebisa mungkin dilakukan tindakan pencegahan, khususnya di area perhotelan.

Berikut ini merupakan penjabaran tanggung jawab dan jenis-jenis pelanggaran hukum terkait barang berharga di dunia perhotelan secara umum.

Beberapa negara telah memiliki dasar-dasar hukum perlindungan barang berharga milik pengunjung yang diterapkan selama mereka menginap di area tersebut, seperti misalnya Innkeeper’s Act atau sejenisnya.

Undang-undang tersebut mengatur pemilik hotel (atau industri perhotelan) untuk:

  1. Menjelaskan batasan-batasan tanggung jawab yang dimiliki oleh pihak perhotelan mengenai perlindungan barang berharga kepada para tamu atau pengunjung;
  2. Menyediakan fasilitas penyimpanan barang berharga kepada para tamu;
  3. Bertanggung jawab terhadap barang-barang...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News