Mengenal Fasilitas Lost and Found di Hotel

Mengenal Fasilitas Lost and Found di Hotel

AJAR Hospitality

Mengenal Fasilitas Lost and Found di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu mengetahui keberadaan fasilitas lost and found saat berada dalam sebuah venue, misalnya di hotel, vila, restoran, resort, atau tempat wisata? Sesuai namanya, fasilitas ini adalah layanan yang disediakan untuk mencatat dan menyimpan barang hilang dan yang ditemukan, serta memfasilitasi pengembalian barang tersebut kepada pemilik aslinya.

Apa bedanya barang lost dan barang found?

Lost item adalah barang-barang yang dilaporkan tamu sebagai benda hilang, bisa karena tertinggal di kamar, tamu lupa meletakkannya, atau dicuri. Sementara found item merupakan barang-barang yang ditemukan oleh staf/tamu dan diserahkan ke pihak pengelola venue tersebut.

Sebuah barang juga bisa menjadi lost item sekaligus found item, yaitu ketika situasinya tamu sedang melaporkan adanya kehilangan sementara di waktu bersamaan staf telah menemukan barang tersebut.

Ada tiga kategori barang lost and found: barang berharga (valuable items), tidak berharga (non-valuable items), dan mudah rusak (perishable)

  1. Valuable items – yaitu barang berharga karena bernilai tinggi atau mahal harganya, seperti handphone, uang tunai, laptop,...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News