Mengenal Berbagai Departemen dalam Hospitality Industry

Mengenal Berbagai Departemen dalam Hospitality Industry

AJAR Hospitality

Mengenal Berbagai Departemen dalam Hospitality Industry

AJAR.id – Halo Ajarian! Tahukan Kamu bahwa di dalam suatu Hospitality Industry terdapat berbagai departemen dengan fungsi dan tugas yang berbeda-beda? Apa saja kah itu? Melalui artikel ini, mari sama-sama kita mempelajari beberapa departemen penting yang terdapat dalam Hospitality Industry.

  1. Food and Beverage Department
    Food and Beverage (F&B) memang merupakan departemen yang memiliki peran penting dalam Hospitality Industry. Fungsi utama dari F&B ini adalah memproduksi dan menyajikan makanan serta minuman di berbagai area pelayanan, seperti bar, restaurant, hall, ballroom, conference room, atau bahkan in-room dining service.

Selain itu, departemen F&B memiliki tanggung jawab untuk mengelola dan memberikan layanan di berbagai area pelayanan tersebut, melakukan perhitungan terhadap kas masuk dan keluar, pembelanjaan dan distribusi stok, serta menjaga kebersihan di berbagai area pelayanan.

  1. Kitchen/Catering Department
    Departemen ini bertanggung jawab dalam mengelola aktivitas yang terjadi di dapur dan produksi makanan seperti di area restoran, kafetaria, dan outlet lain dalam area pelayanan.
  2. Front Office
    FrontOffice (FO) lebih...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News