Memilih Gelas dan Service Ware yang Tepat untuk Menyajikan Wine

Memilih Gelas dan Service Ware yang Tepat untuk Menyajikan Wine

AJAR Hospitality

Memilih Gelas dan Service Ware yang Tepat untuk Menyajikan Wine

AJAR.id – Hello Ajarian! Setiap restoran atau hotel pasti memiliki gelas dan service ware khusus untuk menyajikan berbagai merek wine. Sebagai waiting staff, Kamu harus memastikan gelas dan service ware yang digunakan sudah sesuai.

Berikut ini adalah gelas dan service ware yang digunakan untuk menyajikan wine:

  1. Gelas dan wine
    Red wine umumnya disajikan dalam gelas yang berukuran lebih besar, sedangkan white wine disajikan dalam gelas berukuran kecil. Pasalnya, white wine harus disajikan dingin dan gelas berukuran kecil akan membantu suhu dingin tetap awet.
  2. Nampan
    Biasanya nampan tersedia dalam berbagai ukuran. Umumnya nampan terbuat dari bahan stainless steel. Ada pula nampan yang dilengkapi dengan permukaan anti-slip.
  3. Waiter’s friend
    Waiter’s friend merupakan alat pembuka botol wine yang terdiri dari tiga bagian, yaitu blade, corkscrew, dan lever. Sebagai staf, Kamu harus memastikan alat ini dapat berfungsi dengan baik sebelum menggunakannya di hadapan pelanggan.
  4. Ice bucket
    Ice...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter