Memahami Pasar Lokal untuk Meningkatkan Pelayanan

Memahami Pasar Lokal untuk Meningkatkan Pelayanan

AJAR Hospitality

Memahami Pasar Lokal untuk Meningkatkan Pelayanan

AJAR.id – Hello Ajarian! Seluruh staf yang terlibat dalam produksi dan pelayanan makanan bertanggung jawab untuk terus memperbaharui pengetahuan mereka tentang makanan dan minuman, terutama yang ada di sekitar dan punya keunikan tersendiri. Mengetahui makanan atau minuman apa saja yang sedang diminati oleh masyarakat sebenarnya mudah karena kita hanya perlu peka dengan sekitar.

Jika Kamu peka terhadap sekitar, Kamu tentunya akan lebih mudah untuk menerima informasi tentang makanan dan minuman apa saja yang sedang diminati oleh masyarakat.

Staf food and beverage harus mengetahui makanan dan minuman unik yang mungkin belum diketahui oleh pelanggan sebelumya. Akan lebih baik lagi, jika Kamu sebagai staf food and beverage memahami pasar lokal.

  1. Produsen lokal
    Dengan peningkatan jumlah pariwisata di negara-negara Asia, banyak turis yang bersedia untuk mencoba makanan lokal. Jadi ada baiknya jika Kamu mengetahui apa saja yang diproduksi di daerah tersebut dan ketahui juga siapa yang memproduksi dan bagaimana cara memproduksinya.

Untuk mengetahuinya, Kamu bisa mengunjungi langsung peternakan atau pabrik yang memproduksinya. Biasanya Kamu akan disambut dengan senang hati dan diberi banyak informasi atau bahkan diberi tester produk yang mereka hasilkan

  1. Spesialisasi...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter