Melaporkan Kerusakan Benda dalam Kamar Tamu Hotel

Melaporkan Kerusakan Benda dalam Kamar Tamu Hotel

AJAR Hospitality

Melaporkan Kerusakan Benda dalam Kamar Tamu Hotel

AJAR.id – Hallo Ajarian! Dalam artikel kali ini, AJAR.id akan membahas tentang kerusakan pada benda-benda di dalam kamar (damaged items). Meski pemeliharaan terhadap kamar hotel telah dilakukan secara berkala, adanya kerusakan atau kendala tetap tidak bisa dihindari.

Kerusakan ini bisa timbul akibat pemakaian terus menerus atau karena kesalahan pengoperasian. Kerusakan pada fasilitas kamar semestinya ditangani sesegera mungkin sebelum tamu merasa terganggu. 

Seperti apa kerusakan yang umumnya muncul?

Berikut beberapa contoh room defects yang muncul baik karena kesengajaan maupun tidak:

  • Karet pintu kulkas yang rusak
  • Kaca retak atau pecah
  • Lampu berkedap-kedip
  • Baterai pada remote control hilang/tidak berfungsi
  • Perkakas atau furnitur kamar yang cacat
  • Kulkas atau AC yang menimbulkan suara berisik
  • Air terus menetes dari kran meski sudah ditutup
  • Tirai tidak bisa tertutup sempurna
  • Perabotan kamar yang bernoda atau sudah usang
  • Channel pada televisi kabur/kurang jelas
  • Termos listrik dan hair dryer tidak berfungsi
  • Room cards sulit berintegrasi dengan power controls di kamar
  • Pengaturan suhu alat setrika tak berfungsi

Agar bisa mengetahui apakah...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News