Mau Jadi Hotelier Jempolan? Yuk Mengenal Grooming Standard di Hotel

Mau Jadi Hotelier Jempolan? Yuk Mengenal Grooming Standard di Hotel

AJAR Hospitality

Mau Jadi Hotelier Jempolan? Yuk Mengenal Grooming Standard di Hotel

AJAR.id - Hello Ajarian! Seperti kita ketahui bahwa setiap karyawan hotel umumnya memiliki penampilan yang profesional dan good looking. Tentunya, dibalik rapinya karyawan hotel terdapat aturan dan aturan tersebut bernama "Grooming Standard"

Tujuan dari aturan ini output-nya adalah agar tamu merasa senang ketika melihat dan dilayani oleh karyawan hotel yang ramah, bersih, dan rapi. Sehingga para tamu tersebut merasa yakin atas kualitas pelayanan dan mendapatkan jaminan kebersihan dan keselamatan atas jasa yang diberikan oleh pihak hotel. 

Berikut ini merupakan beberapa standar grooming yang umum diterapkan di hotel. Beberapa aturan di bawah mungkin bisa berbeda dengan aturan yang berlaku di hotelmu (Sebaiknya, sebelum menerapkannya, periksa kembali kepada divisi Human Resources).

  1. Rambut
    Untuk laki-laki, rambutnya diwajibkan untuk tidak boleh melebih batas tengkuk kepala dan dianjurkan untuk memakai minyak rambut atau gel agar rambut kelihatan lebih segar. Untuk perempuan, rambut yang melebihi bahu harus digelung/dicepol (untuk front line) atau diikat (untuk back of house).
  2. Karyawan laki-laki tidak boleh memiliki kumis, jenggot, dan jambang
    Wajah karyawan di hotel haruslah bersih dari bulu-bulu...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News