Langkah-Langkah Mengendalikan Pembelian Barang di Hotel agar Tidak Rugi

Langkah-Langkah Mengendalikan Pembelian Barang di Hotel agar Tidak Rugi

AJAR Hospitality

Langkah-Langkah Mengendalikan Pembelian Barang di Hotel agar Tidak Rugi

AJAR.id – Hello Ajarian! Supplier adalah pihak rekanan yang penting bagi hotel, karena dari supplier lah hotel dapat memenuhi kebutuhan barang dan logistiknya. Namun, setiap pembelian apa pun harus dapat dikendalikan, sehingga hotel tidak dirugikan oleh rekanan di kemudian hari.

Berikut ini adalah Langkah-langkah untuk mengendalikan pembelian barang-barang hotel oleh bagian Purchasing.

Langkah Pertama, Melakukan Survei Harga di Pasaran
Sebelum memilih dan menerima supplierPurchasing harus melakukan survei harga di pasaran. Kegunaan dari survei ini adalah sebagai dasar dalam menentukan harga barang yang ditawarkan oleh supplier apakah wajar atau tidak. Di sisi lain, kegunaan dari survei di luar ini adalah agar Purchasing dapat menentukan lokasi penjual barang apabila kelak nantinya supplier tidak sanggup memenuhi barang hotel dengan alasan barang tersebut kosong atau sedang di-order ke pengepul/ke produsen.

Langkah Kedua, Melakukan Tender Supplier
Kegunaan tender supplier ini adalah untuk memilih supplier yang terbaik dari sisi harga maupun barang yang ditawarkan. Sebelum memulai tender, pihak supplier berkewajiban...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News