Langkah Ke 4 Program Efisiensi Energi di Hotel: Pengembangan Diri dan Motivasi Staf

Langkah Ke 4 Program Efisiensi Energi di Hotel: Pengembangan Diri dan Motivasi Staf

AJAR Hospitality

Langkah Ke 4 Program Efisiensi Energi di Hotel: Pengembangan Diri dan Motivasi Staf

AJAR.id – Hello Ajarian! Setelah Kita belajar Bagaimana Menyusun Rencana Aksi dalam Proses Efisiensi Energi di Hotel, pada artikel ini akan diulas langkah kelanjutannya dalam proses efisiensi energi, yakni pengembangan diri dan motivasi staf dalam program efisiensi energi di hotel.

Partisipasi aktif dari seluruh staf hotel sangat penting bagi keberhasilan program efisiensi energi. Sebelum program berjalan, pelatihan mengenai keuntungan program ini harus diberikan kepada para staf. Intinya, bagaimana cara untuk melakukan implementasi sesuai dengan rencana aksi harus disosialisasikan melalui program pelatihan, termasuk di dalamnya prinsip-prinsip good housekeeping dan praktek perawatan.

Pelatihan yang harus diberikan tidak terbatas pada petunjuk teknis, namun juga pelatihan untuk meningkatkan motivasi staf. Artinya, ide program efisiensi energi harus disosialisasikan hingga level paling bawah sekalipun.

Hotel-hotel besar umumnya memiliki dana dan program yang jelas bagi pengembangan kapasitas dan peningkatan motivasi staf, Sehingga pelatihan dapat diberikan oleh konsultan pelatihan profesional. Namun pada hotel kecil, karena terbatasnya anggaran dapat lebih kreatif dengan memberikan pelatihan sendiri.

Keberhasilan program efisiensi energi...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News