Langkah Evakuasi dan Penyelamatan Kebakaran di Hotel

Langkah Evakuasi dan Penyelamatan Kebakaran di Hotel

AJAR Hospitality

Langkah Evakuasi dan Penyelamatan Kebakaran di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Setelah kita mempelajari tentang tugas dan peran tim pemadam kebakaran di hotel, maka dalam artikel ini kita akan kupas langkah-langkah dalam evakuasi dan penyelamatan kebakaran di lingkungan hotel.

Apa saja kah langkah-langkah dalam evakuasi dan penyelamatan di hotel?

  1. GM atau Ketua Emergency Response Team Memberikan Instruksi Evakuasi
    Setelah status darurat dan evakuasi ditetapkan, maka selaku kepala tim penanggulangan kondisi darurat di hotel, ia akan memberikan perintah kepada tim evakuasi danpenyelamatan untuk melakukan tugasnya. Sementara itu, tim koordinator akan menghubungi petugas pemadam BPBD yang bermarkas di sekitar hotel untuk segera menuju ke hotel.
  2. Tim Evakuasi Mengumpulkan Data
    Data-data terdiri dari data catatan orang yang beraktivitas di hotel seperti nama tamu yang sedang menginap, di mana sumber data ini berasal dari front office. Data-data tersebut berisikan nama karyawan beserta jadwal kerja dari human resources dan tiap-tiap departemen. Selain itu, data-data supplier yang...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News